Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto: Medcom.id/Marcheilla Ariesta
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto: Medcom.id/Marcheilla Ariesta

Syahrul Yasin Limpo Janji Tak Permalukan NasDem

Nasional Partai NasDem kementerian pertanian
Marcheilla Ariesta • 09 November 2019 16:42
Jakarta: Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berjanji akan menjalankan tugas sebaik mungkin. Sejumlah program kerja dibuat buat memajukan pertanian Indonesia.
 
"Saya ingin memperlihatkan partai ini (NasDem) sebagai partai restorasi membuat Indonesia semakin maju ke depan. Insyaallah, setiap hari terpikir agar Pak Surya Paloh dan seluruh jajaran partai ini tidak saya permalukan sebagai menteri pertanian," kata Syahrul saat pembukaan Pasar Gagasan di Kongres II Partai NasDem, Jakarta, Sabtu, 9 November 2019.
 
Syahrul mengaku sudah menyiapkan sejumlah hal buat pertanian di Indonesia. Salah satunya memanfaatkan pendekatan digitalisasi dan mekanisasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menuturkan Indonesia memiliki potensi besar dalam berkembang maju di bidang pertanian. Terlebih, kata Syahrul, Indonesia adalah negara tropis dan memiliki bonus demografi yang cukup besar.
 
"Lahan dan manusianya sudah tersedia begitu banyak, hanya tinggal melakukan riset maka pertanian kita bisa lebih baik lagi. Dengan begitu produktivitas pertanian kita akan membaik," kata Syahrul.
 
Dia menambahkan kekuatan bangsa ini harus dikerahkan maksimal. Namun, cita-cita itu tidak bisa menjadi impian bersama bila tak ada dukungan dari Partai NasDem.
 
"Saya masih membutuhkan energi, dukungan. Karenanya Ketua Umum (Surya Paloh), harus bersama dengan kami, sehingga saya, Siti Nurbaya Bakar (Menteri Kehutanan) dan Johnny G. Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika) yakin partai ini tidak main-main melahirkan kami," kata dia.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif