Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan pidatonya di depan para kader di Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto: MI/Susanto
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan pidatonya di depan para kader di Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto: MI/Susanto

GP NasDem Dukung Surya Paloh Kembali Jadi Ketum

Nasional nasdem
Arga sumantri • 30 Oktober 2019 19:19
Jakarta: Garda Pemuda (GP) Partai NasDem menginginkan Surya Paloh kembali menjadi ketua umum (ketum) NasDem periode mendatang. Pencapaian gemilang NasDem dalam Pemilu 2019 dinilai tak bisa dilepaskan dari kepemimpinan Surya Paloh.
 
"Seluruh kader Garda Pemuda NasDem se-Indonesia sepakat agar Bang Surya Paloh melanjutkan kembali kepemimpinannya," kata Wakil Ketua Umum GP NasDem Ivanhoe Semen di Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2019.
 
Menurut Ivanhoe, Surya Paloh berperan besar terkait capaian NasDem dalam pemilihan kepala daerah (pilkada). Pada Pilkada 2018, NasDem meraih kemenangan terbanyak di tingkat provinsi dengan mengantarkan 11 calon kepala daerah yang diusungnya menjadi gubernur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemenangan kepala-kepala daerah yang diusung Partai NasDem di pilkada adalah bukti kepiawaian Bang Surya," ujar dia.
 
Ia menambahkan gagasan politik antimahar yang diterapkan Surya Paloh mendapatkan apresiasi masyarakat. Gagasan ini pula yang berkontribusi membuat NasDem meraih percapaian luar biasa pada Pemilu 2019 dengan menduduki 59 kursi DPR.
 
"Respons positif atas gagasan ini juga datang dari para calon kepala daerah. Tangan dingin beliau berhasil menjadikan NasDem fenomenal," ungkap dia.
 
Sebagai organisasi sayap partai, GP NasDem pun berhasil menempatkan diri sebagai wadah pemuda dari berbagai latar belakang turut aktif berpolitik. Hal ini tidak lepas dari peran Surya yang terus mendukung anak muda dalam bernegara, serta di dalam Partai NasDem sendiri.
 
Garda Pemuda NasDem mengapresiasi Surya Paloh karena telah memberikan ruang yang luas bagi generasi muda berkontribusi dalam partai. Hasilnya bisa dilihat dari banyaknya kader muda yang bisa melenggang ke Senayan.
 
"NasDem berhasil menempatkan kader muda terbanyak sebagai anggota DPR," pungkas Ivanhoe.
 
NasDem bakal menggelar Kongres ke-2 pada 8-11 November 2019 di Jakarta. Kongres juga bertepatan dengan hari jadi ke-8 NasDem sebagai partai politik pada 11 November 2019.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif