Politikus Golkar, Rizal Mallarangeng. MI/ Galih Pradipta.
Politikus Golkar, Rizal Mallarangeng. MI/ Galih Pradipta.

Golkar Klaim Punya Kader Muda untuk Kabinet Jokowi

Nasional
Annisa ayu artanti • 13 Juli 2019 16:17
Jakarta: Partai Golkar mengklaim memiliki kader muda profesional untuk menjadi menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo periode 2019-2024.
 
Politikus Partai Golkar Rizal Mallarangeng mengatakan partainya memiliki banyak sumber daya manusia (SDM) yang memenuhi kriteria menteri yang diinginkan Jokowi. Kader-kader tersebut siap membantu kabinet baru Jokowi menjalankan program kerja lima tahun ke depan.
 
"Dari segi SDM yang ada di Golkar sebagai pemimpin, sebagai profesional, sebagai politisi Golkar, atas-bawah, kiri-kanan, depan-belakang siap untuk membantu (Jokowi)," kata Rizal di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu, 13 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Rizal, Partai Golkar adalah partai yang lengkap karena memiliki kader dari berbagai macam usia. Selain itu juga memiliki latar belakang yang beragam bukan sekadar politisi.
 
"Mau muda, setengah muda, cukup senior Golkar lengkap. Kalau dibutuhkan kami siap," ucap dia.
 
Namun demikian, ia tidak menyebutkan rinci jumlah dan nama kader yang siap disodorkan ke Jokowi. Partai berlambang pohon beringin itu menyerahkan sepenuhnya pada Jokowi untuk memilih siapa saja yang dianggap cocok membantu kabinetnya kelak.
 
"Jumlah dan siapa bukan wilayah kita bicara. Biarkan Pak Jokowi memilih dengan tenang. Jangan begitu banyak spekulasi," tandas Rizal.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif