Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dalam diskusi Dialektika Demokrasi di Press Room DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (19/4). MI/Susanto
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dalam diskusi Dialektika Demokrasi di Press Room DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (19/4). MI/Susanto

Garbi Didaftarkan Jadi Parpol Tahun Ini

Nasional partai politik
Whisnu Mardiansyah • 31 Juli 2019 20:46
Jakarta: Inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), Fahri Hamzah, bakal mendaftarkan organisasi tersebut menjadi partai politik. Target akhir tahun ini Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sudah terbit.
 
"Pokoknya tahun ini mudah-mudahan. Secara adminstratif strukutur di provinsi hampir sudah 100 persen. Tinggal kita masuk sekarang ke tingkat dua," kata Fahri di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 31 Juli 2019.
 
Baca Juga:Fahri Tak Menutup Kemungkinan GARBI Jadi Parpol

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fahri menegaskan kehadiran Garbi bukan ancaman eksistensi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Meski sebagian besar dan pendirinya adalah eks kader PKS yang ditendang di era kepemimpinan Sohibul Iman.
 
Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPR itu, meminta PKS tak takut dengan kehadiran Garbi. Dia mengimbau PKS tak perlu khawatir Garbi akan mengambil ceruk pemilih PKS di Pemilu masa yang akan datang.
 
"Enggak usah khawatir lah kan jualan ide. Kalau dagangan kawan lebih laku yang enggak usah uring-uringan," ujar Fahri.
 
Menurut Fahri, PKS saat ini justru tidak bisa dikatakan sukses meski mengalamai peningkatan suara. Semestinya, suara PKS bisa jauh lebih besar di tengah meningkatnya suara-suara kelompok kanan.
 
"Seharusnya mendapatkan seluruh limpahan suara harusnya PKS, sayangnya enggak dapat," pungkas dia.

 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif