Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Nur Azizah

Anies Yakin Bisa Bersinergi dengan Menteri Baru

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Sri Yanti Nainggolan • 23 Oktober 2019 21:11
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku senang dengan komposisi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. Terutama, susunan menteri yang selama ini kerap bersinggungan langsung terhadap pembangunan di Ibu Kota.
 
"Kebetulan, beberapa menteri yang bekerja intensif tidak berubah," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.
 
Dia percaya semua menteri Jokowi akan mengemban tanggung jawab dan bekerja dengan baik. Dia juga yakin bisa bersinergi dengan para menteri Jokowi untuk membangun Jakarta. "Kita sambut baik dan insyaallah siap keja sama dengan semuanya," ucap dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia pun menyoroti beberapa menteri yang biasa bersentuhan langsung dengan pembangunan di Jakarta. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya, misalnya.
 
Bahkan, kata dia, Budi Karya sudah malang melintang dalam dunia usaha di Jakarta. Budi Karya sempat memimpin Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Ibu Kota, yakni PT Pembangunan Jaya Ancol, dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro).
 
Anies yakin Budi Karya bisa membantu Pemprov DKI untuk membangun Ibu Kota menjadi lebih baik. "Beliau (Budi Karya) di sini sebelum ke tingkat nasional, jadi beberapa urusan terkait Jakarta (dia tahu). Tentu ada utusan lain," ujar dia.
 

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif