Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. ANT/M Adimaja.
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. ANT/M Adimaja.

Airlangga Percaya Diri Dipilih Secara Aklamasi

Nasional munas golkar
Whisnu Mardiansyah • 04 Desember 2019 20:27
Jakarta: Sebanyak 30 dari 44 perwakilan DPD I dan organisasi sayap pemegang hak suara mendukung calon ketua umum petahana Airlangga Hartarto. Airlangga percaya diri dipilih secara aklamasi.
 
"Tadi pandangan umum sudah 30, terdiri dari daerah maupun ormas dan tersisa 14. Kalau dari segi suara sudah lebih dari 50 persen. Kalau lebih 50 persen laporan pertanggungjawabannya diterima tanpa catatan dan seluruhnya. Atau bahkan seluruhnya meminta saya untuk maju kembali dan akan memilih di dalam forum munas," kata Airlangga di Munas Partai Golkar, Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Rabu, 4 Desember 2019.
 
Airlangga menyebut hampir dipastikan terpilih secara aklamasi berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD-ART) Partai Golkar. Airlangga masih menunggu penantang yang maju dalam pencalonan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi kalau berdasarkan AD ART, 50 + 1 sudah dicapai jadi tentu kita menunggu yang 14 lagi dan tentunya kita melihat apakah ada yang lain. Kalau tidak ada, mungkin malam ini bisa berproses (aklamasi)," ucap Airlangga.
 
Penetapan ketua umum Partai Golkar dilakukan, Kamis, 4 Desember 2019. Airlangga diprediksi kembali melenggang mulus sebagai orang nomor satu di partai berlambang beringin itu.
 
"Sesuai dengan agenda, maka ada yang namanya pencalonan ada yang namanya penetapan. Kalau kita lihat penetapan jadwalnya besok," jelas Airlangga.
 
Munas X Golkar mendengarkan pandangan umum DPD Golkar hari ini. Pandangan umum dibacakan masing-masing ketua DPD tingkat I. DPD tingkat I menyampaikan pendapat atas laporan pertanggungjawaban pengurus Golkar sekaligus deklarasi dukungan terhadap calon ketum baru.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif