Ilustrasi. Foto: MI/Rommy Pujianto.
Ilustrasi. Foto: MI/Rommy Pujianto.

3 Berita Terpopuler Nasional: Tak Ada Rekrutmen Asisten Riset Hingga Latihan Pratugas TNI di Papua

Nasional penelitian balapan liar tni polri balap liar Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional BRIN Peneliti indonesia Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Eijkman
Achmad Zulfikar Fazli • 24 Januari 2022 06:27
Jakarta: Sejumlah artikel di Kanal Nasional Medcom.id menjadi yang terpopuler sepanjang Minggu, 23 Januari 2022. Artikel tersebut membahas tentang rekrutmen asisten riset hingga latihan pratugas prajurit di Papua.

Berikut tiga berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. Peneliti BRIN Tak Lagi Rekrut Asisten, Riset Bisa Kewalahan

Mantan Kepala Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Amin Soebandrio mengatakan peneliti di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) tidak lagi bisa memiliki asisten riset. Padahal, selama ini penelitian dengan asisten merupakan hal lumrah.
 
“Menurut sistem baru tidak dibenarkan lagi kita merekrut research assistant (RA) kecuali dari ASN (aparatur sipil negara),” kata Amin dalam diskusi virtual Crosscheck Medcom.id bertajuk ‘Ada Apa Badan Riset ‘Dikawin’ Paksa?’ Minggu, 23 Januari 2022.
 
Baca: Peleburan ke BRIN Dinilai Menyulitkan Lembaga Penelitian yang Sudah Berkembang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Amin menyebut peneliti yang bersinggungan dengan bahan-bahan biologis tidak mungkin kerja sendiri. Seyogianya peneliti dibantu asisten, teknisi, hingga bagian administrasi. Amin membagikan perumpamaan dari rekan-rekan peneliti.
 
“Kalau meneliti padi, dia harus memacul sendiri, membajak (sawah) sendiri, dan mengairi sendiri. Itu yang harus kita perhatikan,” papar dia.

Selengkapnya baca di sini

2. Polres Metro Bekasi Bakal Gelar Balap Liar Resmi Bulan Depan

Polres Metro Bekasi berencana menggelar balap liar resmi pada Februari 2022. Hal ini setelah mendapatkan kepastian lokasi penyelenggaraan ajang di bawah naungan kepolisian itu.
 
"Kemarin kami sudah melakukan pengecekan sirkuit street race ini bersama Ditlantas Polda Metro Jaya," kata Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Gidion Arif Setyawan di Cikarang, Minggu, 22 Januari 2022.
 
Gidion mengatakan balap liar resmi di wilayah hukumnya akan digelar setelah ajang serupa selesai dilaksanakan di dua daerah penyangga ibu kota lainnya, yakni Kota Bekasi dan Tangerang.
 
Selengkapnya baca di sini

3. Panglima TNI Tegaskan Pentingnya Latihan Pratugas di Wilayah Papua

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menegaskan kepada jajaran pentingnya latihan pratugas yang akan diselenggarakan di Papua dan Papua Barat. Hal tersebut disampaikan saat rapat mengenai rencana materi latihan Pratugas Satuan Tugas (Satgas) Komando Distrik Militer TNI AD, Satgas Pangkalan Angkatan Laut, Satgas Pangkalan Angkatan Udara dan Satgas Pengamanan Perbatasan Statis di Wilayah Papua serta Papua Barat.
 
"Latihan pratugas Satgas Kodim, Lanal, Lanud, dan Satgas Pamtas Statis di wilayah Papua ini cukup penting," kata Andika melalui kanal YouTube yang dipantau di Jakarta, Minggu, 23 Januari 2022.
 
Baca: Dankormar Minta Penambahan Prajurit, Ini Respons Panglima TNI
 
Latihan pratugas tersebut direncanakan berlangsung selama 12 hari. Andika menyebut dalam latihan bakal diberikan materi inti dasar hingga materi yang difokuskan untuk ketiga satgas angkatan.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Artikel di Kanal Nasional Medcom.id akan terus diperbarui. Klik di sini untuk mengetahui perkembangan informasinya.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif