Ruhut Sitompul. Antara Foto/Puspa Perwitasari
Ruhut Sitompul. Antara Foto/Puspa Perwitasari

Dipecat dari Demokrat, Ruhut: Emang Gue Pikirin

Nasional partai demokrat
Al Abrar • 27 Oktober 2016 17:35
medcom.id, Jakarta: Ruhut Sitompul ogah menanggapi keputusan Dewan Kehormatan Partai Demokrat memecat dirinya. Ruhut tak percaya dengan keputusan Dewan Kehormatan.
 
"Enggak pernah ada (pemecatan). Itu siapa yang ngomong? Cari beken saja, wawancara dengan kalian biar masuk media," kata Ruhut kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016).
 
Ruhut mengatakan, yang berhak memecatnya adalah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia semakin tidak percaya, karena sampai saat ini belum menerima surat pemecatan dari Demokrat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Emang gua pikirin," ucapnya.
 
Ruhut dipecat dari Demokrat karena dinilai melanggar kode etik Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat dan pakta integritas dengan mendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot di Pilkada DKI 2017. Sikap Ruhut berseberangan dengan Demokrat yang mendukung Agus Harimurti-Sylviana Murni.
 
"Sudah ke luar keputusan dari Dewan Kehormatan pemecatan (Ruhut) dari keanggotaan Partai Demokrat," kata Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat, Deni Kailimang.
 
Menurut Deni, keputusan pemecatan Ruhut diambil dalam sidang kehormatan partai pada 24 Oktober, yang dipimpin oleh Ketua Dewan Kehormatan Amir Syamsudin dengan anggota Darizal Basyir dan Deni Kailimang.
 
Keputusan itu diambil setelah ada masukan dari Komisi Pengawas Demokrat yang yang meminta anggota Komisi III itu dipecat dari keanggotan partai. Keputusan ini akan disampaikan ke SBY.
 

(TRK)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif