Ketua Relawan Projo Budi Arie Setiadi. Foto: MI/Ramdani
Ketua Relawan Projo Budi Arie Setiadi. Foto: MI/Ramdani

Ketua Projo Ditunjuk Jadi Wakil Mendes

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Damar Iradat • 25 Oktober 2019 12:19
Jakarta: Ketua Relawan Projo Budi Arie Setiadi mengaku mendapat instruksi dari Presiden Joko Widodo membantu Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. Budi merupakan salah satu calon wakil menteri yang dipanggil ke Istana Kepresidenan, Jumat, 25 Oktober 2019.
 
"Kita sadar di mana desa yang maju itu akan membawa kemajuan bagi bangsa dan negara. Pembangunan yang adil makmur dan merata," kata Budi di Kompleks Istana Kepresidenan.
 
Budi menyebut anggaran yang cukup besar bagi pembangunan pedesaan harus betul-betul memberi kemajuan berarti. Sehingga, bisa memberikan kemajuan nasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Budi mengaku Relawan Projo bakal digerakan buat membangun negeri. Meski, sempat dibubarkan.
 
"Kalau ternyata ada tugas baru, ya kita harus mengubah mesin organisasi kita, dari tim pemenangan menjadi tim yang terus bekerja buat rakyat dan negeri ini," ungkap dia.
 
Jokowi memastikan bakal ada wakil menteri. Para wamen berisi dari kalangan profesional dan partai politik.
 
"Jadi, sebetulnya sudah selesai wamen ini. Ada yang dari partai, ada yang dari profesional," ungkap Jokowi saat berdialog dengan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019.
 
Jokowi mengaku belum menghitung jumlah wamen. Nantinya bakal ada wamen yang berasal dari Papua. Mantan wali kota Solo itu mengatakan paling penting setiap wamen memiliki kompetensi yang mendukung kerja para menteri.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif