Diskusi Perspektif Indonesia. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
Diskusi Perspektif Indonesia. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan

PKS Merasa Terhormat Kedatangan Tamu NasDem

Nasional Partai NasDem pks
Sri Yanti Nainggolan • 02 November 2019 14:55
Jakarta: Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Fathul Bari mengaku pertemuan dengan petinggi NasDem tak membahas kerja sama politik ke depan. Pertemuan sebatas silaturahmi.
 
"Boro-boro (membahas) Pilpres 2024, Pilkada 2020 saja tak dibicarakan. Dan kalaupun ada, itu wajar karena partai politik sangat cair," kata Fathul dalam diskusi Perspektif Indonesia di Jakarta, Sabtu, 2 November 2019.
 
Fathul menilai wajar pertemuan dua pemimpin partai. Apalagi, setelah kontestasi politik yang dianggap cukup keras. Ditambah, pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bagi kami ini penghargaan, datangnya pun rombongan, ada politisi senior juga. Ini penghormatan bagi kami," kata Fathul.
 
Dia menyebut sikap PKS sebagai oposisi bisa menjadi penyeimbang dalam Kabinet Indonesia Maju. Beberapa pimpinan daerah berasal dari PKS. Artinya, ada kader yang tetap berada dalam pemerintahan.
 
"Kalau ada (program) yang baik, berpihak pada masyarakat, kami sangat dukung," kata dia.
 
Pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Sohibul Iman pada Rabu, 30 Oktober 2019, menelurkan tiga poin kesepahaman. Kedua partai sepakat menghargai jalur politik masing-masing.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif