Menpora Zainuddin Amali. MI/Susanto
Menpora Zainuddin Amali. MI/Susanto

Presiden Perintahkan Bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN

Andhika Prasetyo • 03 Agustus 2022 12:47
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mendirikan pusat pelatihan sepak bola di Ibu Kota Nusantara (IKN). Arahan tersebut disampaikan Kepala Negara saat menerima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta.
 
"Bapak Presiden memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI untuk segera membangun training camp sepak bola. Di IKN diharapkan semua fasilitasnya lengkap," ujar Zainudin selepas pertemuan, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022.
 
Perintah tersebut, kata dia, diberikan karena Presiden melihat sepak bola nasional berkembang semakin baik. Kondisi itu harus dipertahankan dan ditingkatkan, salah satunya dengan membangun fasilitas yang diperlukan, baik utama maupun pendukung secara lengkap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Zainudin memaparkan langkah tersebut dilaksanakan untuk memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu negara yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2036.
 
"Presiden beberapa waktu lalu memberikan arahan kepada saya untuk 'bidding' menjadi tuan rumah Olimpiade 2036 dan proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN," ujar dia.
 

Baca: IKN Dinilai Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Kaltim


Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya merasa gembira dengan gagasan yang dituangkan Kepala Negara. Menurut dia, pembangunan training center di IKN adalah kebijakan yang sangat tepat.
 
"Ini juga yang ditunggu-tunggu publik. Sekali lagi, terima kasih Pak Presiden atas atensi kepada sepak bola dan insyaallah sepak bola Indonesia akan baik dan maju," ujar Ketua Umum PSSI.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif