Jokowi-Ma'ruf Teken Surat Pendaftaran Capres dan Cawapres

Achmad Zulfikar Fazli 10 Agustus 2018 09:35 WIB
pilpres 2019
Jokowi-Ma'ruf Teken Surat Pendaftaran Capres dan Cawapres
Jokowi-Ma'ruf tiba Gedung Joang 45/Medcom.id/Fikar
Jakarta: Presiden Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menandatangani berkas pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden di Gedung Joang 45, Jakarta. Penandataganan dilakukan sebelum Jokowi-Ma'ruf mendaftar ke KPU RI.

Jokowi dan Ma'ruf tiba di Gedung Joang, Jumat, 10 Agustus 2018, sekitar pukul 08.50 WIB. Keduanya langsung bergabung dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum Hanura Oesmam Sapta Odang, serta Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Jokowi dan Ma'ruf kemudian menadatangani berkas yang sudah disiapkan tim koalisi.


"Saya beserta Bapak Profesor Dr. KH. Ma'ruf Amin hadir akan mendaftarkan diri menuju ke KPU," kata Jokowi, Jumat, 10 Agustus 2018.

Selepas berpidato, Ma'ruf memimpin doa sekaligus menutup pertemuan dengan petinggi partai koalisi dan relawan di Gedung Joang. Keduanya kemudian meninggalkan Gedung Joang dan menuju KPU RI dengan menggunakan mobil Toyota Innova.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id