Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024 dalam telekonferensi di Jakarta. Foto: tangkapan layar
Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024 dalam telekonferensi di Jakarta. Foto: tangkapan layar

Jokowi dan Prabowo Diminta Mencalonkan Diri di Pilpres 2024

Nasional Jokowi Prabowo Subianto Pilpres presiden joko widodo Pemilu 2024 Pilpres 2024
Candra Yuri Nuralam • 23 Oktober 2021 11:41
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta kembali mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Jokowi diharapkan menggandeng Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
 
"Kami mendukung pasangan Pak Jokowi dan Pak Prabowo di Pilpres 2024. Semoga Indonesia makin damai dan sejahtera," kata Ketua Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024 regional DKI Jakarta Bambang Darmanto dalam telekonferensi di Jakarta, Sabtu, 23 Oktober 2021.
 
Bambang juga meminta Kepala Negara mendukung jabatan presiden tiga periode. Menurut dia, Indonesia masih butuh Jokowi untuk memimpin periode selanjutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Umum Jokpro 2024 Baron Danardono menyebut komunitas akan terus mendukung Jokowi untuk menyetujui masa jabatan periode ketiga presiden. Menurut dia, jabatan presiden tidak cukup untuk memimpin negara.
 
Baca: Mahfud MD Tegaskan Jokowi Tolak Jabatan Tiga Periode
 
Baron juga mendukung Jokowi menggandeng Prabowo pada Pilpres 2024. Persatuan mereka berdua dalam Pilpres 2024 diyakini bisa menguatkan persatuan masyarakat Indonesia.
 
"Dua tokoh nasional ini punya pendukung yang besar. Mudah-mudahan bisa diterima dengan baik," ujar Baron.
 
Baron mengatakan Jokowi masih harus memimpin pada periode selanjutnya. Menurut dia, gagasan pembangunan negara yang dicanangkan Jokowi terhambat di periode keduanya karena pandemi covid-19.
 
"Apabila ini terjadi bisa (lancar) memindahkan Ibu Kota ke Kalimantan, jangan sampai itu mangkrak karena Pak Jokowi tidak bisa lanjut lagi," tutur Baron.
 
Dia menilai kepemimpinan Jokowi sangat baik. Contohnya, dunia mengapresiasi kinerja Jokowi dalam menangani pandemi.
 
"Ibaratnya, pesawat belum mencapai ketinggian aman tapi kita sudah terus menanjak, sayang apabila (tidak dilanjutkan," kata Baron.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif