Ketua bidang Komunikasi dan Media DPP Partai NasDem Willy Aditya. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
Ketua bidang Komunikasi dan Media DPP Partai NasDem Willy Aditya. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah

NasDem-PKS Tak Mau Langsung Tancap Gas

Nasional Partai NasDem pks
Sri Yanti Nainggolan • 02 November 2019 12:22
Jakarta: Ketua bidang Komunikasi dan Media DPP Partai NasDem Willy Aditya menegaskan
belum ada kesepakatan antara NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pertemuan dua petinggi partai sebatas membangun komunikasi politik.
 
"Ini kan masih taaruf. Kalau langsung tancap gas yang cepat-cepat, gampang patah," ujar Willy dalam diskusi Perspektif Indonesia di Jakarta, Sabtu, 2 November 2019.
 
Willy menampik ada realiansi antara NasDem dan PKS. Dia menyebut pertemuan itu sekadar membangun dialog bersama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namanya saja masih kesepahaman, kalau realiansi kesepakatan bersama," kata dia.
 
Willy menjelaskan, kedua partai layaknya membuat Memorandum of Understanding (Mou) dalam membangun kedekatan. Agenda politik ke depan bakal dibicarakan seiring berjalannya waktu.
 
Dia menambahkan pertemuan dengan PKS bakal dibahas dalam Kongres NasDem pekan depan. Salah satu agenda utama kongres ialah pemenangan pemilu mendatang.
 
Pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Sohibul Iman pada Rabu, 30 Oktober 2019, menelurkan tiga poin kesepahaman. Pertama, kedua partai saling menghormati pilihan politik masing-masing. Kedua partai siap bekerja bersama di luar maupun dalam pemerintahan buat kepentingan bangsa.
 
Kedua, NasDem dan PKS senantiasa menjaga kedaulatan NKRI dengan menjalankan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Aksi radikalisme yang ingin menghancurkan NKRI tak akan dibiarkan.
 
Kesepahaman terakhir, kedua partai menyadari takdir sosiologis dan historis bangsa ialah warisan sejarah kerja sama para pendiri bangsa. Ada peran besar kelompok nasionalis yang memuliakan nilai agama dengan kelompok Islam yang memegang teguh kebangsaan.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif