Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Foto: MI/Susanto
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Foto: MI/Susanto

Draf Omnibus Law Tak Kunjung Tiba ke Legislator

Nasional Omnibus Law
Anggi Tondi Martaon • 11 Februari 2020 18:29
Jakarta: Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyebut surat presiden (surpres) pembahasan omnibus law tak kunjung tiba di Kompleks Parlemen Senayan. Termasuk Rancangan Undang Undang (RUU) Perpajakan.
 
"Iya, pajak katanya sudah dikirim ke Kesetjenan. Di kitanya (pimpinan DPR) belum sampai," kata Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, 11 Februari 2020.
 
Politikus Gerindra itu mengungkap, draf omnibus law RUU Perpajakan dikirim melalui jasa pengiriman ke Kesekretariatan Jenderal (Kesetjenan) DPR. Dia menduga, surpes dan draf aturan yang disusun Kementerian Keuangan itu masih di tahap administratif Kesetjenan DPR.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mungkin sedang dalam proses penomoran dan lain-lain. Kita pikir itu," ungkap dia.
 
Draf <i>Omnibus Law</i> Tak Kunjung Tiba ke Legislator
Kompleks Parlemen Senayan. Foto: MI/Susanto
 
Hal serupa juga terjadi pada omnibus law RUU Cipta Lapangan Kerja. Rencananya, rancangan aturan yang memuat 11 kluster itu diantarkan langsung Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartato.
 
Namun, hingga saat ini Ketua Umum Partai (Ketum) Golkar itu belum terlihat hadir di Kompleks Parlemen. Dasco tidak mengetahui alasan Menko Perekonomian Airlangga Hartato belum hadir di DPR. DPR hanya menunggu pemerintah terkait seluruh pembahasan draf omnibus law.
 

 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif