Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj--Medcom.id/Muhammad Al Hasan.
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj--Medcom.id/Muhammad Al Hasan.

Said Aqil: Warga NU Terpanggil Memenangkan Tokohnya

Nasional nahdlatul ulama pilpres 2019
Dheri Agriesta • 03 Januari 2019 18:51
Jakarta: Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menegaskan tak akan mengarahkan warga NU mendukung calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Toh, PBNU bukan partai politik.

"Tapi warga NU ada rasa terpanggil untuk memenangkan tokohnya," kata Said di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Kamis, 3 Januari 2019.

PBNU bakal menggelar musyawarah nasional di Kabupaten Banjar, Jawa Barat. Musyawarah itu diklaim akan dihadiri puluhan ribu warga NU.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Said Aqil menjamin tak akan mengarahkan dan mengampanyekan pasangan calon di musyawarah nasional itu. Karena, warga NU telah memiliki kesadaran sendiri memenangkan pasangan calon nomor urut 01. "Tanpa diarahkan, tanpa dikampanyekan, terpanggil bukan dipanggil, jadi terpanggil sendiri untuk menyukseskan tokohnya," kata Said.

Baca: Said Aqil: Masalah Pembakaran Bendera Selesai

Musyawarah nasional Nahdlatul Ulama bakal digelar di Kabupaten Banjar, Jawa Barat, dari 27 Februari hingga 1 Maret 2019. Musyawarah nasional ini bakal dibuka Presiden Joko Widodo dan ditutup Wakil Presiden Jusuf Kalla


(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi