Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Tjahjo Tepis Tudingan Kubu Prabowo

Nasional pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf Prabowo-Sandi
Fachri Audhia Hafiez • 11 Februari 2019 12:26
Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menepis tudingan tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menyebut kebocoran anggaran mencapai 25 persen.
 
"Saya kira soal anggaran bocor ada dimana-mana ya. Tapi tidak mungkin kalau sampai sebesar itu (oleh pihak) yang menyampaikan itu," kata Tjahjo di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Senin, 11 Februari 2019.
 
Baca: Misbakhun Tantang Prabowo Buktikan APBN Bocor

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tjahjo menjelaskan, 4,5 tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, kebocoran anggaran telah ditekan. Di sisi lain, pejabat daerah yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, tidak seluruhnya menyangkut masalah anggaran bocor.
 
"Mulai 2015 sampai sekarang (kebocoran anggaran) tingkatnya kecil sekali. Jadi kalau ada kepala daerah yang OTT KPK tidak semua menyangkut masalah anggaran," ujar dia.
 
Sebelumnya, tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menuding sebanyak 25 persen dari Rp2.000 triliun anggaran pemerintah bocor, akibat maraknya penggelembungan harga yang dilakukan oleh beberapa oknum. Kebocoran itu membuat anggaran pemerintah hilang Rp500 triliun.
 

 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi