Eks Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi/MI/Pius Erlangga
Eks Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi/MI/Pius Erlangga

Jokowi Jarang Bicara Banyak Bekerja

Nasional presiden jokowi
M Sholahadhin Azhar • 14 Januari 2019 12:03
Jakarta: Eks Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menyebut Presiden Joko Widodo tak pilih kasih membangun daerah. Diam-diam, ia memajukan NTB meski pada Pilpres 2014 ia kalah di wilayah itu.

"Namun seperti yang saya saksikan. Beliau tidak kurang-kurang untuk membangun NTB," kata TGB di Selong, NTB, Senin, 14 Januari 2019.

Baca: Fasilitas Publik di NTB Mulai Dibangun

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) itu menjelaskan Jokowi kalah cukup telak di NTB. Logikanya, terang dia, tak perlu lelah membangun NTB jika hanya demi kepentingan periode kedua. Apalagi, di sana hanya terdapat tiga juta warga. "Tapi tidak. Di daerah yang beliau kalah, tetap sungguh-sungguh memberi perhatian," ucap  TGB.

TGB prihatin masih banyak orang menghujat Jokowi di tengah pekerjaannya yang cemerlang. Ia menyebut hanya Jokowi pemimpin negara yang paling banyak dihina sepanjang republik ini berdiri.

"Jadi hobi (hinaan) bagi sebagian orang. Tapi, Alhamdulillah yang kita saksikan bersama walaupun fitnah tidak pernah putus, beliau tetap bekerja," tegas TGB.

TGB menyadari memimpin negara bukan perkara mudah. Menilai seorang pemimpin tak bisa hanya dari satu aspek.

"Jangankan memimpin Indonesia, memimpin NTB saja tidak mudah," ucap dia


(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi