Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Widodo/Istimewa.
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Widodo/Istimewa.

Ibu Negara dan Menteri Tak Divaksin Hari Ini

Nasional Virus Korona presiden jokowi vaksin covid-19
Nur Azizah • 13 Januari 2021 08:34
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal disuntik vaksin covid-19 hari ini, 13 Januari 2021. Sementara itu, Ibu Negara Iriana Widodo dijadwalkan menyusul.
 
"Pak Presiden Jokowi saja dengan berbagai lapisan unsur masyarakat," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, di Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021.
 
Sejumlah tokoh masyarakat, agama, dan perawat turut divaksin pada vaksinasi gelombang pertama. Rencananya, vaksinasi dilakukan pukul 09.30 WIB di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita juga akan vaksin perwakilan pengusaha dan pedagang," ujar Heru.
 
Baca: Jokowi Ikuti Alur Penyuntikan Sesuai SOP Kemenkes
 
Sementara itu, menteri dan kepala daerah tidak dijadwalkan menerima vaksin hari ini. Jadwal vaksinasi para menteri masih diatur oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.
 
"Para menteri di hari lain sedang di persiapkan oleh Kemenkes karena  menteri akan bersama eselon satunya masing-masing dan ada jadwalnya," kata Heru.
 
Penyuntikan vaksin untuk Presiden Jokowi menandakan program vaksinasi nasional telah dimulai. Selain Jokowi, 1,3 juta tenaga kesehatan akan menjadi kelompok pertama yang akan disuntik vaksin dan ditargetkan selesai akhir Januari 2021.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif