Presiden Joko Widodo. MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo. MI/Ramdani

Jokowi Sebut Terorisme di Sigi Tindakan Biadab

Nasional terorisme teroris kasus pembunuhan
Nur Azizah • 30 November 2020 17:31
Jakarta: Presiden Joko Widodo geram terhadap aksi terorisme yang terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Dia menyebut aksi tersebut sebagai tindakan biadab.
 
"Saya mengutuk keras tindakan-tindakan di luar batas kemanusiaan, yang menyebabkan empat saudara kita meninggal dunia dalam aksi kekerasan yang terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin, 30 November 2020.
 
Dia menyebut peristiwa teror ini sebagai tragedi kemanusiaan. Aksi tersebut bertujuan menghancurkan kerukunan dan persatuan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tindakan yang biadab itu jelas bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror di tengah-tengah masyarakat," ujar Jokowi.
 
Kepala Negara menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya korban teror. Pemerintah bakal memberikan santunan bagi keluarga korban.
 
Baca: Mahfud: Satgas Tinombala Kejar dan Kepung Pelaku Teror di Sigi
 
Satu keluarga di Desa Lemba Tongoa, Kabupaten Sigi, Palu, Sulawesi Tengah, dibunuh pada Jumat, 27 November 2020. Pelaku diduga kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).
 
Pada peristiwa itu, tujuh rumah warga dibakar. Empat terbakar habis, tiga terbakar di bagian dapur. Salah satu rumah merupakan pos pelayanan atau rumah yang dijadikan sebagai tempat ibadah oleh warga.
 
Perkampungan dihuni sekitar 40 kepala keluarga (KK). Teranyar, berdasarkan keterangan saksi di lokasi, pelaku diduga sebanyak delapan orang.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif