Adies Kadir Foto: dpr.go.id
Adies Kadir Foto: dpr.go.id

Roem Kono Jadi Dubes, Adies Kadir Pimpin MKGR

Nasional partai golkar ormas
Anggi Tondi Martaon • 31 Oktober 2020 03:44
Jakarta: Adies Kadir ditetapkan sebagai Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR). Keputusan tersebut merupakan hasil Musyawarah Besar (Mubes) ke-9 MKGR.
 
"Saya terima panji-panji ormas MKGR untuk dikibarkan seluruh pelosok Indonesia," kata Adies saat menerima hasil Mubes MKGR di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Jumat, 30 Oktober 2020.
 
Adies menggantikan posisi Roem Kono. Dia terpilih atas kesepakatan seluruh kader MKGR.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Reom Kono meletakkan jabatan Ketua Umum MKGR karena harus mengemban tugas baru dalam waktu dekat. Roem Kono akan menjadi Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Bosnia dan Herzegovina.
 
Baca: MKGR Diklaim Bukan Ormas 'Kaleng-kaleng'
 
Roem Kono juga pamit kepada seluruh kader MKGR. Dia meminta dukungan dari keluarga besar MKGR agar dapat menjalankan tugas barunya dengan baik.
 
"Mohon doa restu dari para hadirin khususnya para kader ormas MKGR seluruh Indonesia. Sehingga saya mendapat dorongan dan mampu menjalankan amanah itu dengan sebaik-baiknya bersama istri saya," kata Roem Kono.
 
Selama kepemimpinan Roem Kono, MKGR berhasil menjadi ormas besar. Buktinya, MKGR mampu menyumbangkan tiga juta lebih suara bagi Partai Golkar pada Pemilu 2020.
 
Hasilnya, sebanyak 30 persen kader Golkar dari MKGR lolos ke DPR. Tak hanya itu, sebanyak 1.602 kader MKGR lolos ke DPRD tingkat provinsi dan kabupaten atau kota seluruh Indonesia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif