Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (Foto:Dok.MPR)
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (Foto:Dok.MPR)

Wakil Ketua MPR Kritik Hukum Indonesia

Nasional berita mpr
Pelangi Karismakristi • 29 Mei 2016 12:36
medcom.id, Jakarta: Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid merasa kecewa dengan hukum di Indonesia. Menurutnya, hukum di Indonesia memiliki banyak keanehan.
 
Pasalnya, soal ISIS dan ajaran sejenisnya sudah banyak ditindak dan ditangkap aparat. Namun, tidak demikian dengan desas-desus PKI.
 
"Padahal, PKI merupakan ajaran yang benar-benar dilarang Undang-undang, sementara UU yang melarang ISIS hingga kini belum ada," kata Hidayat saat menerima kunjungan dari pimpinan dan para ustad Pondok Pesantren Gontor Jawa Timur, di rumah dinasnya, Sabtu malam (28/5/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada saat yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Gontor KH Abdullah Sahal menyatakan bahwa bangsa Indonesia patut bersykur karena memiliki banyak pesantren. Kalau tidak, pasti gerakan terorisme di Indonesia lebih banyak dibanding apa yang sudah ada selama ini.
 
"Karena keberadaan Pesantren mampu mendesak dan mementahkan ajaran-ajaran yang dijadikan alasan para teroris melaksanakan aksinya," ucap Abdullah.
 
Pimpinan Ponpes Gontor itu juga memaparkan bahwa masyarakat gerah dengan mencuatnya PKI, karena pemerintah tak kunjung melakukan penumpasan pada kelompok yang menyebabkan maraknya atribut komunis tersebut.
 
"Padahal banyak orang yang merasa khawatir dengan maraknya simbol PKI. Mereka juga siap mewakafkan nyawanya jika PKI kembali tumbuh di Indonesia," ungkap dia.
 
Selain itu, dalam pertemuan itu juga diwacanakan pula perlunya membuat majelis taklim keluarga besar gontor di Jakarta. Majelis ini nantinya diharapkan bisa segera lahir dan melaksanakan kegiatan, serta bisa turut berkontribus dalam membangun ukhuwah Islamiah.
 
Untuk diketahui, selain Abdullah Sahal, hadir dalam acara ramah tamah itu Rektor Universitas Darussalam Gontor Amal Fatkullah Zarkasy, Wakil Ketua Badan Wakaf Akrim Maryat, serta sejumlah santri, alumni, dan keluarga Ponpes Gontor yang berada di Jakarta.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif