Ilustrasi partai politik/MI
Ilustrasi partai politik/MI

Parpol Disarankan Tolak Kader Terlibat Kasus Korupsi

Candra Yuri Nuralam • 18 Mei 2022 12:08
Jakarta: Partai politik (parpol) diminta memastikan kadernya bebas dari praktik korupsi. Sehingga, praktik culas itu tak meracuni muruah partai.
 
"Tidak menerima kader-kader atau calon legislatif (caleg) yang pernah terkena kasus korupsi," kata Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, 18 Mei 2022.
 
Dia berharap program politik cerdas KPK menjadi pemicu meningkatkan integritas partai. Sehingga, berlanjut membersihkan parpol dari kader koruptor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Program Politik Cerdas KPK Kebanjiran Respons Positif
 
Menurut Giring, memastikan kader bebas korupsi penting untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pasalnya, setiap kader partai politik dapat mencalonkan diri menjadi anggota legislatif pada kontestasi tersebut.
 
Dia menegaskan PSI berupaya keras menghadirkan calon legislatif yang bebas kasus korupsi pada Pemilu 2019. Capaian itu bakal dipertahankan PSI pada Pemilu 2024.
 
"Mudah-mudahan nanti di 2024 kita tetap akan mempertahankan komitmen kita program bahwa tidak ada caleg yang pernah terkena kasus korupsi," tutur Giring.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif