Presiden Joko Widodo (Jokowi). BPMI
Presiden Joko Widodo (Jokowi). BPMI

Jurus Lompat Katak Ala Jokowi di G20

Nasional Jokowi Airlangga Hartarto Crosscheck Indonesia Ketua G20 G20 Presidensi G20
Theofilus Ifan Sucipto • 09 Januari 2022 15:41
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) hakulyakin Indonesia melesat di mata dunia dalam Presidensi G20. Pasalnya, Indonesia memiliki potensi sebagai nilai tawar dengan negara-negara maju.
 
“Kalau kata Pak Presiden loncat katak atau leapfrog agar perekonomian kita terus berada dalam trek yang benar,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam diskusi virtual Crosscheck Medcom.id bertajuk ‘2022, Jokowi Gelar Leapfrog,’ Minggu, 9 Januari 2022.
 
Airlangga mencontohkan Indonesia menjadi salah satu negara dengan akselerasi sektor digital terbesar selama pandemi covid-19. Bahkan, pertumbuhan pasar digital Indonesia diprediksi mencapai USD125 miliar pada 2025.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 33 Ribu Lapangan Pekerjaan Diprediksi Muncul di KTT G20
 
Contoh lainnya, yakni penawaran saham perdana (IPO) perusahaan e-commerce Bukalapak yang mencapai Rp22 triliun. IPO itu meraup dana terbesar di ASEAN dan memecahkan rekor di pasar modal Indonesia.
 
Airlangga menyebut pemerintah juga melihat fenomena disrupsi investasi manufaktur yang dialami Tiongkok. Pandemi covid-19 membuat investor melirik negara lain guna meminimalkan risiko.
 
“Blok terbesar lain adalah ASEAN dan Indonesia 40 persen mendominasi,” jelas Ketua Umum Partai Golkar itu.

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif