Ilustrasi PPKM Darurat. Medcom.id
Ilustrasi PPKM Darurat. Medcom.id

Terpopuler Nasional, PPKM Diperpanjang Hingga Penumpang Kereta Mesti Divaksin

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 protokol kesehatan Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional PPKM Darurat
Renatha Swasty • 26 Juli 2021 07:07
Jakarta: Kasus covid-19 di Tanah Air belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Presiden Joko Widodo memutuskan melanjutkan pemberlakuan pembatasan kegiatan mayasrakat (PPKM) level 4 di Jawa dan Bali.
 
Berita soal kelanjutan PPKM Level 4 paling banyak dibaca pembaca Medcom.id sepanjang Minggu, 25 Juli 2021. "Saya putuskan PPKM level 4 dilanjutkan dari 26 Juli sampai 2 Agustus 2021," ujar Jokowi dalam keterangan pers secara visual di kanal Youtube Skeretariat Presiden, Jakarta, Minggu, 25 Juli 2021.
 
Keputusan itu berdasarkan perhitungan aspek kesehatan, ekonomi, dan dinamika sosial. Jokowi menyebut kebijakan dengan penyesuaian mobilitas dan akivitas masyarakat secara bertahap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca selengkapnya di sini
 
Berita yang juga menarik perhatian pembaca Medcom.id sepanjang Minggu soal PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperbarui kebijakan untuk penggunaan armada transportasinya. Masyarakat harus sudah divaksinasi untuk naik kereta jarak jauh.
 
"Minimal vaksin dosis pertama," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa melalui keterangan tertulis, Minggu, 25 Juli 2021.
 
Kebijakan ini mengacu dengan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga dan empat yang diterapkan di Jawa dan Bali. Masyarakat wajib memperlihatkan bukti vaksinasi versi digital.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Pembaca juga penasaran dengan berita soal seruan legislator untuk menghentikan provokasi dan bersama-sama memerangi pandemi covid-19. Politisi Partai NasDem Irma Suryani Chaniago mengatakan negara mana pun di dunia kesulitan menangani pandemi covid-19. Di Indonesia, kondisinya semakin sulit karena banyak yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan.
 
"Belum lagi provokasi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan pernyataan yang kontraproduktif tidak perang melawan virus ini," kata Irma melalui keterangan tertulis, Minggu, 25 Juli 2021.
 
Menurut dia, tidak tepat kalau penanganan pandemi hanya dibebankan kepada pemerintah atau Presiden Joko Widodo. Memutus rantai penyebaran covid-19 harus dengan semangat gotong royong.  
 
Baca selengkapnya di sini
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif