Kekayaan Kiai Ma'ruf Amin Rp427 Juta

Juven Martua Sitompul 09 Agustus 2018 22:08 WIB
pilpres 2019
Kekayaan Kiai Ma'ruf Amin Rp427 Juta
Rais 'Aam PBNU Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers di gedung PBNU, Jakarta, Kamis (9/8). Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Jakarta: Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin terpilih menjadi calon wakil presiden pendamping Joko Widodo. Sosok Ma'ruf dinilai pantas mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Sebelum menjabat sebagai Ketua MUI, Ma'ruf terbilang matang dalam dunia politik. Salah satunya, Ma'ruf pernah menduduki kursi anggota DPR RI pada 2001.

Dalam catatan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di situs resmi acch.kpk.go.id, Ma'ruf tercatat memiliki harta senilai Rp427,2 juta. Harta kekayaan itu dilaporkannya terakhir kali pada 10 Mei 2001.


Kekayaan Ma'ruf itu terdiri dari harta tidak bergerak dan bergerak. Untuk harta tak bergerak Ma'ruf di antaranya tanah dan bangunan di Jakarta Utara senilai Rp231 juta.

Baca: Kiai Ma`aruf, dari Tebuireng Menuju Istana

Sementara, harta bergerak Ma'ruf terdiri dari satu unit mobil Toyota Corolla dan satu unit mobil Isuzu Panther. Kedua mobil itu senilai Rp290 juta.

Kemudian, Ma'ruf juga tercatat memiliki giro dan setara kas lainnya dengan nilai Rp50 juta. Dalam laporan kekayaan itu, Ma'ruf memiliki utang Rp134 juta.



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id