Golkar tak Ngotot Airlangga Mendampingi Jokowi

Intan Yunelia 01 Juli 2018 17:40 WIB
pilpres 2019
Golkar tak Ngotot Airlangga Mendampingi Jokowi
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tanjung/ANT/Asep Fathulrahman
Jakarta: Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tanjung menegaskan partai beringin tak ngotot mengajukan Ketum Airlangga Hartarto mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada pilpres 2019. Keputusan calon wakil presiden diserahkan sepenuhnya kepada calon petahana itu.

"Ya kita lihat lah, kalau beliau menganggap Airlangga Hartanro calon wakil presiden yang tepat, ya alhamdulillah," kata Akbar di Nusantara V Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 1 Juli 2018.

Akbar memastikan Golkar tak berubah haluan meski posisi cawapres belum juga diputuskan. Ia menganggap Golkar tak punya alasan meninggalkan Jokowi.


"Apa alasannya ? Kalau enggak ada tawaran (cawapres)? Ya enggak dong (menarik dukungan)," tegas bekas Ketum Golkar itu.

Baca: Golkar Targetkan Jokowi Raup 65% Suara

Sebelumnya, Ketua DPP Ace Hasan Syadzily mengungkapkan percaya diri Golkar semakin tinggi karena hasil Pilkada Serentak 2018 memuaskan. Itu bisa menjadi modal dan kekuatan menapak pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun depan.

"Paling tidak ini jadi semacam kepercayaan diri menghadapi Pileg dan Pilpres 2019," kata Ace di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Jumat 29 Juni 2018.

Hasil pilkada menunjukkan partai beringin terbukti mampu mengonsolidasikan kekuatan di daerah. Golkar menang di 10 wilayah dari 17 daerah peserta pilkada. Sebanyak 4 cagub dan 5 cawagub terpilih merupakan kader Golkar.

Posisi itu sebenarnya bisa meningkatkan daya tawar Golkar. Ace berharap Presiden Jokowi bisa mempertimbangkan posisi Airlangga Hartarto sebagai pendampingnya.

"Kalau dari perspektif Partai Golkar memang dorongan yang kuat dari kader luar biasa untuk Pak Airlangga jadi cawapres. Aspirasi kuat sekali di internal," jelas Ace.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id