NasDem Ingin Pendamping Jokowi Dicintai Rakyat
Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate - Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Jakarta: Partai NasDem tak menyodorkan banyak kriteria terkait calon pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019. NasDem menginginkan pendamping Jokowi dicintai rakyat. 

"Parpol sudah menyerahkan siapa pun cawapres yang akan cocok dengan Pak Jokowi. Calon yang disukai dan diterima oleh parpol pengusung dan akan membuat rakyat Indonesia gegap gempita karena calonnya itu idola mereka," kata Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate, di Gedung KPU pusat, Jakarta, Senin, 16 Juli 2018. 

Jhonny sedikit memberi bocoran nama-nama calon pendamping yang saat ini sudah ada di saku Jokowi. Nama-nama itu termasuk mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, hingga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. 


(Baca juga: Mahfud Harap Jokowi Pilih Pendamping Terbaik)

Namun begitu, Jhonny enggan, membeberkan siapa di antara nama-nama itu yang paling potensial terpilih mendampingi Jokowi. Dia menegaskan, cawapres Jokowi akan diumumkan pada waktu yang tepat. 

"Pak Jokowi sudah bilang dan sudah disampaikan itu (cawapres) akan dibicarakan secara dinamis dengan parpol-parpol pendukung, capres 2019 bertemu dengan pimpinan parpol menyelesaikan semua dan mengumumkan pada waktu yang tepat," tandas dia. 

Lebih lanjut, Jhonny mengatakan, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh tak menyodorkan banyak kriteria pendamping Jokowi. Surya Paloh, kata Jhonny, menginginkan Jokowi memilih pendamping yang mampu bersinergi meneruskan program-program kerjanya. 

"Kalau Bang Surya itu mencari pemimpin yang tepat untuk mendampingi Pak Jokowi, untuk diteruskan karena programnya disukai rakyat dan untuk kepentingan rakyat," tukas dia. 





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id