Romy: Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Tokoh Senior.
Bakal capres cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo (kanan) dan Ma'ruf Amin. (ANT/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta: Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengatakan, sosok yang akan memimpin tim pemenangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin merupakan tokoh senior. Tokoh ini dianggap memiliki jam terbang mumpuni di sektor publik. 

Hal itu disampaikan Romy usai menghadiri deklarasi relawan Sahabat Romhaurmuziy Pendukung Jokowi (Sarung Jokowi). Romy mengatakan, nama ketua tim pemenangan Jokowi sudah mengerucut ke tiga nama. 

"Saya sudah berbicara dengan Pak Jokowi beberapa hari yang lalu. Beliau masih mempertimbangkan tiga nama. Setelah selesai seluruh kesibukan beliau di Asian Games dan rangkaian kegiatan kenegaraan 17 Agustus ini, beliau baru akan memanggil tiga nama itu," kata Romy di Gedung Joang 45, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu 19 Agustus 2018. 


Romy memastikan, tiga nama yang masuk radar calon ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf merupakan tokoh senior dengan usia di atas 60 tahun. Menurutnya mereka sudah memiliki pengalaman politik yang mumpuni, serta memiliki kemampuan komunikasi yang bagus. 

"Alasannya tentu mereka pernah menduduki sektor publik pada jabatan yang cukup tinggi. Mereka juga memiliki pengalaman pengelolaan komunikasi pada semua kalangan, baik di sektor ekonomi, hukum, dan keormasan. Ketiganya memiliki pengalaman itu," imbuh Romy. 

Namun, Romy enggan membeberkan lebih jauh siapa tiga nama yang dimaksud. Tapi dia memberikan bocoran dengan inisial. 

"Ya inisialnya 'M'. Kita tunggu saja lah, yang jelas usianya di atas 60. Saya belum bisa mengonfirmasi nanti khawatir ada salah interpretasi lagi. Jadi lebih baik saya tidak memberikan petunjuk lebih jauh tentang siapa-siapa saja mereka," tandas Romy. 

Di tempat terpisah, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto tak menampik Din Syamsudin masuk radar Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah digadang-gadang calon terkuat memimpin kampanye Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Nanti ada beberapa nama yang nanti kami serahkan kepada Pak Jokowi. Yang penting seluruh bangunan organisasi tim kampanye telah bekerja," kata Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. 

Selain Din, dua nama lain yang mencuat yakni mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) As'ad Said Ali dan pengusaha Chairul Tandjung. Hasto tak menampik nama-nama itu merupakan kandidat yang mumpuni. 

"Ya nanti kita lihat banyak kandidat yang bagus. Ya memang ini sebagai jadi gotong royong dari seluruh tim kampanye Pak Jokowi. Lalu harus ada tahapan-tahapannya," ucap Hasto. 



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id