Nasib Cak Imin di Daftar Cawapres Jokowi Buram

Whisnu Mardiansyah 10 Juli 2018 13:24 WIB
pilpres 2019
Nasib Cak Imin di Daftar Cawapres Jokowi Buram
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Jakarta: Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Soepratikno tak bisa memastikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (Ketum PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) masuk daftar calon wakil presiden (cawapres) bagi Presiden Joko Widodo di 2019. Siapa saja yang masuk daftar itu belum diketahui. 

Hendrawan mengatakan dalam daftar panjang ada sekitar 15-20 nama. Daftar tersebut telah dikerucutkan menjadi daftar pendek 5-10 nama. Saat ini, telah disaring kembali menjadi daftar prioritas 3-5 nama.

"Dalam daftar panjang masuk (Cak Imin). Apakah masuk daftar pendek dan daftar prioritas, kami tidak tahu. Hanya Ketum (Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri) dan Pak Jokowi yang tahu," kata Hendrawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 10 Juli 2018.


Hendrawan mengatakan saat ini Jokowi dan Megawati telah memegang daftar prioritas. Nama-nama itu selanjutnya akan dibahas bersama ketua umum partai koalisi.

Baca: Luhut Santai Purnawirawan Kopassus Dukung Prabowo

Dia juga belum bisa memastikan apakah di dalam daftar pendek itu tercatat tokoh lain seperti mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj. Nama-nama masih dirahasiakan.

"Tidak ada yang tahu, sepenuhnya Ketum. Bahkan Sekjen (Hasto Kristiyanto) pun sering diberitahunya terlambat oleh Ibu Ketum," pungkas dia.   



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id