Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Andre Rosiade Siap Menghadap MKD

Nasional prostitusi
Anggi Tondi Martaon • 06 Februari 2020 19:17
Jakarta: Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade berjanji memenuhi panggilan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Dia akan mempertanggungjawabkan aksinya menjebak pekerja seks komersial (PSK), NN, yang ditahan Mapolres Padang, Sumatra Barat (Sumbar).
 
"Kalau dipanggil ke MKD, insyaallah siap menghadiri," kata Andre di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 6 Februari 2020.
 
Ketua DPD Gerindra Sumbar itu mengaku hanya menyalurkan aspirasi warga. Pasalnya, kata dia, prostitusi daring sudah meresahkan masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah gua serbu (Minggu) 26 Januari 2020 kemarin, Senin (3 Februari 2020), ada anak SMP kelas 2 yang menjadi korban lagi dari prostitusi online," ungkap dia.
 
Dia mengaku tidak mempermasalahkan jika ada pihak yang melaporkannya ke MKD. Andre Andre pun menyanggah aksinya untuk meningkatkan popularitas jelang pemilihan kepala daerah (pilkada).
 
"Andre Rosiade bukan peserta Pilkada Sumbar," ujar dia.
 
Andre Rosiade Siap Menghadap MKD
Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
 
Andre menjebak seorang PSK hingga ditahan di Mapolres Kota Padang. Dia berdalih upaya tersebut bagian dari strategi pengungkapan kasus yang selama ini meresahkan masyarakat Kota Padang.
 
"Saya perlu jelaskan bahwa betul penjebakan itu, tapi dilakukan bekerja sama dengan kepolisian Kota Padang. Jadi bukan tindakan pribadi saya," kata Andre, Selasa, 4 Februari 2020.
 
Belakangan, PSK yang tertangkap buka suara. Dia keberatan atas aksi Andre. Pasalnya, sesaat sebelum penangkapan, dia sempat 'melayani' orang suruhan Andre dalam penjebakan.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif