NEWSTICKER
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: MI/Ramdani

Pramono: Jokowi Tak Takut ke Kediri

Nasional presiden jokowi
Nur Azizah • 17 Februari 2020 17:57
Jakarta: Sekretaris Kabinet Pramono Anung membantah Presiden Joko Widodo tak berani ke Kediri, Jawa Timur. Presiden, kata dia, tak berkunjung ke 'Kota Tahu' karena belum ada undangan.
 
"Kita tahu Presiden tidak takut ke mana-mana. Mau ke mana saja, ke Afghanistan, saya juga mendampingi. Apalagi hanya ke Kediri," kata Pramono di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 17 Februari 2020.
 
Menurut dia, Kepala Negara siap datang bila diundang. Isu Jokowi takut ke Kediri ini, kata dia, sejatinya pertama kali muncul dari guyonan para kiai setempat yang disampaikan ulang Pramono.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia sempat menyebut bila 'Kota Santri' itu memiliki mitos. Presiden yang bertandang ke sana disebut-sebut akan lengser seperti Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.
 
"Saya terus terang kaget isunya jadinya liar banget. Ini bercanda dan menyampaikan Pak Jokowi tidak diundang dan semua orang ketawa," ungkap Pramono.
 
Pramono: Jokowi Tak Takut ke Kediri
Seskab Pramono Anung. Foto: MI/Ramdani
 
Di sisi lain, Pramono tak menampik mitos itu memang berkembang sejak lama. Pramono tahu lantaran lahir dan besar di sana. Dia ingat Gus Dur lengser sepulang dari Lirboyo, Kediri.
 
Politikus PDI Perjuangan ini menjelaskan yang diundang dalam acara reuni akbar Nahdlatul Ulama (NU) di Kediri, yakni Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. Sementara itu, Presiden tidak.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif