Presiden Joko Widodo. Dok: Medcom.id
Presiden Joko Widodo. Dok: Medcom.id

Semangat Perubahan Jokowi Sejalan dengan NasDem

Nasional jokowi Partai NasDem
Anggi Tondi Martaon • 15 Agustus 2020 16:21
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan perubahan harus dilakukan untuk menghadapi wabah virus korona (covid-19). Semangat tersebut sejalan dengan prinsip Partai NasDem, yakni gerakan perubahan.
 
"Artinya bahwa pandemi ini banyak merubah tatanan kehidupan kita, termasuk ekonomi, birokrasi dan lain sebagainya," kata Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali kepada Medcom.id, Sabtu, 14 Agustus 2020.
 
Ketua Fraksi NasDem di DPR itu menegaskan, pihaknya terlebih dahulu menyuarakan semangat perubahan. Partai yang dipimpin oleh Surya Paloh itu melihat banyak perbaikan yang harus dilakukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pandemi ini mempertegas kita tidak bisa lagi mempertahankan cara lama," ungkap dia.
 
Baca:Hendrawan Supratikno Terpukau Diksi Bajak dalam Pidato Jokowi
 
Anggota Komisi III itu sepakat Indonesia harus mengambil pelajaran dari pandemi ini. Cara lama dalam menjalankan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus diubah.
 
"Perubahan baik itu birokrasi, pelayanan dan elit politik. Harus ada penyesuaian," ujar dia.
 
Presiden Jokowi menyebut pandemi virus korona sebagai momentum berbenah. Transformasi besar harus dilakukan agar Indonesia bisa melakukan lompatan besar menjadi negara maju.
 
"Saatnya kita bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar," kata Jokowi dalam pidato kenegaraan di Kompleks Parlemen, Jumat, 14 Agustus 2020.
 
Kepala negara itu menginginkan Indonesia mencapai kemajuan besar saat berusia 100 tahun. Salah satunya menjadi negara upper middle income country.
 
"Dalam 25 tahun lagi, pada usia seabad Republik Indonesia, kita harus mencapai kemajuan yang besar. Menjadikan Indonesia Negara Maju," ujar Jokowi.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif