Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Medcom.id/ Ilham Pratama.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Medcom.id/ Ilham Pratama.

Golkar Pede Dapat Kursi Ketua MPR

Nasional partai golkar
Ilham Pratama Putra • 13 Juli 2019 05:47
Jakarta: Partai dalam Koalisi Indonesia Kerja, Partai Golkar melirik kursi ketua MPR. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Golkar wajar mendapat posisi tersebut.
 
"Kalau yang partai (perolehan suara terbanyak) pertama sudah pegang DPR, maka wajar kalau MPR untuk posisi kedua," kata Airlangga di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Jum'at 12 Juli 2019.
 
Bahkan dia menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan semua partai. Terutama dengan PKB yang juga menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan semua partai sudah (dibicarakan). Nanti kita siapkan, nanti kita bahas," ungkapnya.
 
Dia menganggap PKB bukan pesaing dalam merebut kursi MPR. Dia yakin kursi MPR ada di pihaknya mengingat Golkar mendukung Jokowi dalam pemilihan presiden 2019.
 
"Apalagai kita bagian dari koalisi pendukung dari Pak Presiden. Jadi bukan bersaing (dengan PKB)," lanjut dia.
 
Sebelumnya, Ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menampik dianggap tak setuju jika Golkar mendapatkan posisi ketua MPR. Menurut dia, hal ini harus dipertimbangkan secara matang dengan partai lain dalam koalisi.
 
"Ya kita lagi berembuklah. Jadi, nanti Golkar ngajuin siapa, PKB ngajuin siapa, yang lain ngajuin siapa. Nanti tentu pada akhirnya kita bawa dalam rapat koalisi," kata dia.
 
Kendati demikian, Cak Imin mengaku belum mengantongi nama siapa yang akan diajukan sebagai kandidat ketua MPR. PKB, kata dia, masih menunggu kandidat dari Golkar.
 
"Belum (ada nama). Kita nanti akan tunggu Golkar siapa. Cocok-cocokkan," ulasnya.
 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif