Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)

DPR dan Parlemen Korea Bahas Peningkatan Kerja Sama

Nasional berita dpr
Anggi Tondi Martaon • 17 Mei 2019 15:16
Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima kunjungan delegasi grup kerja sama Korea Selatan untuk ASEAN Lee Seok Hyun. Pertemuan itu membahas kerja sama untuk meningkatkan diplomasi kedua belah pihak.
 
Pertemuan yang digelar di lantai 2 Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto itu juga dihadiri oleh Anggota DPR Asril Tanjung dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.
 
"Mereka menyampaikan sikap untuk terus meningkatkan kerja sama, terutama dengan DPR," kata Fadli Zon, usai memimpin pertemuan, Jumat, 17 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus Gerindra itu mengungkapkan, kerja sama kedua belah pihak sudah cukup baik. Mereka ingin hubungan baik yang terjalin tersebut terus dipertahankan.
 
Fadli Zon menyebut, kerja sama yang sudah terjalin antara Indonesia-Korea ada di beberapa bidang. Terutama sektor pertahanan dan perdagangan.
 
Selain itu, Korea juga gencar melakukan investasi di Indonesia. Investasi yang dilakukan itu mampu menyerap 960 ribu tenaga kerja.
 
"Tentu investasi ini sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak. Jadi kita mempunyai komitmen untuk terus menjalankan kegiatan diplomasi parlemen ini untuk mendukung hubungan kerja sama kedua negara," ujar Fadli Zon.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif