Ilustrasi: Rapat Paripurna DPR RI (Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)
Ilustrasi: Rapat Paripurna DPR RI (Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)

Masa Kerja Pansus Pelindo II Ditambah

Nasional berita dpr
Anggi Tondi Martaon • 04 Juli 2019 14:18
Jakarta: Masa kerja Panitia Khusus (Pansus) Pelindo 2 ditambah. Keputusan itu disepakati dalam Rapat Paripurna di Masa Persidangan V Tahun sidang 2018-2019.
 
"Kami meminta persetujuan paripurna hari ini. Apakah perpanjangan waktu pembahasan Pansus Pelindo II dapat disetujui?" kata Wakil Ketua DPR RI Utut Adiyanto yang memimpin rapat paripurna, di Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 4 Juli 2019.
 
"Setuju," kata seluruh anggota yang hadir. Utut kemudian mengetok palu tanda pengesahan perpanjangan waktu kerja Pansus Pelindo II.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anggota Pansus Pelindo II Masinton Pasaribu mengatakan, alasan penambahan waktu kerja diusulkan karena ingin mengawal dan menindaklanjuti beberapa temuan yang diperoleh pansus, di antaranya hasil audit investigasi yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
 
Badan audit keuangan negara itu telah menyerahkan hasil audit investigasi Pelindo II pada 2017. Hasilnya, terdapat potensi kerugian negara akibat perpanjangan kontrak dengan PT Jakarta International Container Terminal (JICT) hingga Rp4,08 triliun.
 
"Nanti akan ditindaklanjuti kepada aparatur penegak hukum," kata Masinton.
 
Selain itu, Masinton menyebutkan bahwa pihaknya juga ingin mendalami langkah Pelindo 2 menerbitkan global bond pada 2015. Nilainya mencapai Rp20,8 triliun.
 
"Juga mengawal proses beberapa perpanjangan JICT dan pembangunan dermaga yang menggunakan dana pinjaman dalam jumlah besar. Masih mendalami dan mengawasi," ujar dia.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif