Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Foto: Dok/MI
Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Foto: Dok/MI

Terbang ke Singapura, JK Jenguk Ani Yudhoyono

Nasional jusuf kalla
Damar Iradat • 03 Maret 2019 14:20
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) siang ini bertolak ke Singapura. JK sengaja ke Singapura untuk membesuk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono yang tengah dirawat karena mengidap kanker darah.
 
Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae RJ–85, JK beserta istrinya Mufidah Jusuf Kalla berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. Rombongan lepas landas menuju Singapura pukul 13.30 WIB.
 
"Diperkirakan tiba di Changi International Airport, Singapura pada pukul 16.20 WS, Wapres lalu disambut oleh Duta Besar LBBP RI untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya," kata Juru Bicara (Jubir) Wapres Husain Abdullah, Minggu, 3 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


JK beserta istri akan didampingi Duta Besar Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya menuju Rumah Sakit National University Singapore, tempat Ani dirawat. Kunjungan tersebut tentu juga untuk memberikan doa serta agar mantan Ibu Negara itu dapat berkumpul kembali bersama keluarga di tanah air.
 
"Mendoakan sebagai mantan ibu negara sangat penting. Sama-sama mendoakan untuk kesembuhan beliau," ujar Husain.
 
Turut serta dalam rombongan mantan Menko Perekonomian Chairul Tanjung, mantan Menteri Negara Lingkungan Hidup Rahmat Witoelar, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, serta Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi atau Jubir Wapres Husain Abdullah.
 
Sejumlah tokoh juga telah menjenguk Ani di Singapura. Di antaranya Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Long bersama Madam Ho Ching, Wakil Perdana Menteri Singapura Teo Chee Han, dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.
 
Selain itu, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara, Iriana Joko Widodo juga telah meluangkan waktu khusus pada 21 Februari 2019. Dalam kesempatannya saat itu, Jokowi mendoakan agar Ani dapat segera pulih.
 
Sehari setelahnya, giliran calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno yang menjenguk Ani di Singapura. Saat itu Sandiaga ditemani oleh sang istri Nurasiah Uno dan ibunda Mien Uno.
 
Mantan Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao dua hari lalu juga telah membesuk Ani. Saat itu, Xanana juga langsung disambut oleh SBY dan Agus Harimurti Yudhoyono.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif