Kerjasama TNI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Sumber foto: laman resmi TNI.
Kerjasama TNI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Sumber foto: laman resmi TNI.

TNI dan KKP Bergandengan Tangan Amankan Laut Indonesia

Nasional tni
Candra Yuri Nuralam • 12 Februari 2019 07:08
Jakarta: Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjalin kerjasama terkait penguatan ketahanan pangan dan pengamanan sektor kelautan dan perikanan. Hal tersebut dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara keduanya.
 
"Tentara Nasional Indonesia bertekad untuk terus melaksanakan sinergi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan," ujar Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Gambir, Jakarta Pusat dikutip dari website resmi TNI, Selasa, 12 Februari 2019.
 
Hadi mengatakan penguatan pengamanan sektor kelautan sangat dibutuhkan saat ini oleh Indonesia. Laut Indonesia, kata Hadi, sangat kaya dengan sumber daya yang kerap direbutkan oleh pihak asing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Negara Indonesia sangat kaya, semua ada di tempat kita, mulai dari ikan Teri hingga Paus ada di negara kita. Kami siap untuk menggelar kekuatan apabila diperlukan, mulai dari menangkap para pencuri-pencuri di laut termasuk melindungi semua kekayaan laut Indonesia," ujar Hadi.
 
Lebih lanjut, kerjasama ini mendapatkan respon positif dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Susi mengatakan kerja sama ini dapat membuat keamanan laut Indonesia jauh dari jarahan asing.
 
"MoU ini akan semakin mempererat jalinan kerja sama antara KKP dan TNI dalam bidang pelaksanaan program penguatan ketahanan pangan, serta pengamanan dan pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan di wilayah Nusantara," pungkas Susi.

 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif