Golkar Fokus Menangkan Jokowi di 10 Provinsi

Media Indonesia 09 Oktober 2018 08:20 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Golkar Fokus Menangkan Jokowi di 10 Provinsi
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan). Foto: Antara/Hafidz Mubarak.
Jakarta: Partai Golkar berambisi memenangkan pasangan Jokowi-Ma`ruf di 10 provinsi. Sulawesi Selatan diharapkan menjadi tulang punggung bagi kemenangan pasangan Jokowi-Amin pada Pilpres 2019.
 
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto meminta semua caleg Golkar tidak setengah-setengah mendukung pasangan nomor urut 01 itu.
 
"Semua caleg punya tugas untuk memenangkan pileg, demikian pula pilpres," kata Airlangga dikutip dari Media Indonesia, Selasa, 9 Oktober 2018.
 
Airlangga menyebut Sulsel dan sembilan provinsi lainnya, yaitu Jabar, NTT, Riau, Sumsel, Sultra, Sulbar, Sulut, Gorontalo, dan Papua Barat menjadi kunci pemenangan Jokowi-Amin.
 
"10 provinsi itu dipimpin Golkar, yakin bisa dimenangkan semua pada pilpres karena akan menjadi kunci kemenangan Jokowi-Amin, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi sendiri," kata Airlangga.
 
Ketua DPD Sulsel Nurdin Halid menyebut Golkar membentuk bapilu untuk memenangkan Pemilu 2019, baik pileg maupun pilpres.
 
"Karena baru kali ini pileg dan pilpres bersamaan. Untuk pilpres, partai bisa bersatu, tapi berbeda di pileg. Jadi, harus disiasati dengan membentuk bapilu yang anggotanya bukan caleg sehingga bisa fokus menangkan Pilpres 2019," pungkas Nurdin.
 
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie juga mengadakan silaturahmi dengan sembilan sekjen partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Aburizal menjelaskan pertemuan itu dalam rangka makan malam bersama dengan para sekjen dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Erick Thohir.
 
"Makan malam saja bersama dengan mereka. Dalam makan malam itu tentu dibicarakan tentang situasi politik," kata mantan Ketua Umum Golkar yang akrab disapa Ical itu.

Baca: Jokowi-Ma'ruf Diyakini Unggul di Pilpres 2019

Dia mengaku senang bisa bertemu dengan TKN Jokowi-Amin. "Diminta makan malam di sini (di rumah Ical), saya gembira sekali dan saya sambut dengan baik. Saya adalah Ketua Dewan Pembina Golkar yang mendukung Pak Jokowi," terangnya.
 
Ia mengatakan belum tahu apa yang akan dibicarakan dalam kesempatan itu. "Pasti untuk kebaikan Indonesia ke depan," paparnya.




(FZN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id