Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Abu Rizal Bakrie (Ical) bersama Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) usai pertemuan di kediamannya, Menteng, Jakarta. Foto: M Sholahadhin Azhar/Medcom.id
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Abu Rizal Bakrie (Ical) bersama Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) usai pertemuan di kediamannya, Menteng, Jakarta. Foto: M Sholahadhin Azhar/Medcom.id

Ical Berharap Pemilu yang Bermartabat

Nasional pilpres 2019
M Sholahadhin Azhar • 09 Oktober 2018 04:25
Jakarta: Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Abu Rizal Bakrie (Ical) menekankan pentingnya pemilihan presiden 2019 yang bermartabat. Pemilu 2019 harus menjadi pesta demokrasi yang damai dan bersahabat.
 
"Seperti yang disampaikan oleh Pak Jokowi sendiri, ini bukan peperangan," kata Ical di rumahnya, Menteng, Jakarta, Senin, 8 Oktober 2018.
 
Kontestasi tak bisa meretakkan hubungan antar tokoh, meski mereka berseberangan. Dia mencontohkan hubungan calon wakil presiden Sandiaga Uno dengan Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja Erick Thohir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau ada satu kata-kata yang kurang pantas dari kubu Pak Prabowo, supaya Erick bisa datang ke Sandi dan kemudian Sandi bisa membenahkannya," kata Ical.
 
Baca:Ical Dukung Jokowi-Ma'ruf
 
Jika ada yang kurang berkenan dari kubu Jokowi-Ma'ruf, sebaiknya Sandi bercerita kepada Erick. Sehingga persatuan sebagai kader-kader terbaik bangsa tak terpecah. Kalau hal ini bisa dicapai, maka Pemilu 2019 bisa menjadi contoh pemilihan umum lain.
 
Sekretaris TKN-KIK Hasto Kristiyanto merespons positif pertemuan dengan Ical. Pihaknya akan menjadikan wejangan Ical sebagai pedoman dalam gerak tim ke depan. Hal tersebut adalah kritik positif bagi kerja tim.
 
"Beliau juga memberikan arahan bagimana peningkatan kualitas demokrasi kita, harus lakukan dengan menampilkan hal-hal yang baik untuk bangsa dan negara," kata Hasto.
 
Pertemuan antara TKN-KIK dan Ical berlangsung tertutup. Erick Thohir, Hasto, Wakil Sekretaris TKN Raja Juli Antoni, politikus PKPI Sonny Tulung, politikus PDI Perjuangan Aria Bima, politikus PPP Ade Irfan Pulungan, politikus Golkar Rizal Mallarangeng, dan politikus Perindo Debora Debby Wage turut hadir dalam pertemuan tersebut.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif