PMI Terima Bantuan Rp11,5 M untuk Sulteng
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
Jakarta: Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla menerima bantuan untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah dari beberapa pihak swasta. Bantuan tersebut  berjumlah Rp11,5 miliar.

"Tadi ada perusahaan dari Korea di bidang garmen mereka membantu Rp1,5 miliar," kata Ketua Harian PMI Ginanjar Kartasasmita usai pertemuan di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Oktober 2018.

Ginanjar mendampingi Kalla bertemu dengan perwakilan swasta tersebut. Selain perusahaan garmen asal Korea, PMI juga menerima bantuan dari perusahaan pembuat sepatu terbesar di dunia.


Perusahaan sepatu ini mempekerjakan 100 ribu karyawan asal Indonesia. Perusahaan yang memiliki pabrik di Jawa Barat ini mengekspor produknya ke sejumlah merek ternama dunia.

"Mereka menyumbang untuk Palu sebesar Rp10 miliar," kata dia.

Ginanjar menambahkan dua perusahaan itu menilai Indonesia merupakan negara yang luar biasa. Bantuan tersebut diberikan kepada PMI agar disalurkan dalam bentuk barang yang dibutuhkan korban.

"Banyak kebutuhan darurat, itu banyak sekali, pakaian, kesehatan, dan makanan. Di luar itu kami akan membangun sekolah, bahkan ada
kemungkinan membangun pemerintah kalau pemerintahnua belum siap kami
bisa bangun," jelas Ginanjar.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id