Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

NasDem Ajak Anak Muda Kenal dan Geluti Musik Lokal

MetroTV • 30 September 2022 14:12
Jakarta: DPP Partai NasDem Bidang Pendidikan dan Kebudayaan bersama Bidang Hubungan Sayap dan Badan mengadakan diskusi harmoni budaya Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan jelang deklarasi Badan Budaya Partai NasDem yang dilaksanakan pada 28 Oktober mendatang.
 
"Diskusi yang digelar secara daring itu bertemakan fenomena musik lokal yang mendapat tempat di hati milenial," Ketua DPP Partai NasDem Bidang Olahraga dan Mahasiswa, Martin Manurung, dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia, Metro TV, Jumat, 30 September 2022.
 
Komitmen Badan Kebudayaan Partai NasDem adalah merawat kebudayaan Indonesia. Salah satunya dengan melibatkan kaum milenial. Cara yang dilakukan adalah dengan mendorong anak muda lebih mencintai musik lokal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau tadi dikatakan contoh-contoh musisi seperti Iwan Fals, Slank, atau Didi Kempot. Kalau kita lihat seberapa jauh yang ada sekarang dapat membentuk kesadaran kita sebagai bangsa dan masyarakat Indonesia," ujarnya.
 
Martin juga menyinggung perlunya dana abadi yang dihibahkan dari masyarakat Indonesia untuk mendukung perkembangan budaya nasional. 
 
Baca: Presiden Jokowi Dianugerahi Gelar Kesultanan Buton
 
Dari kalangan seniman, Diana Sastra menyatakan bahwa saat ini musik lokal telah mendapat tempat di kalangan masyarakat lantaran musik yang tercipta kian bervariasi.
 
"Walaupun kita dikejar realitas untuk mendapatkan  perhatian harus menghasilkan produk yang ringan tapi jangan lupa bahwa kita terpanggil dengan karya-karya yang dihasilkan untuk kebudayaan ke depannya," jelasnya. (Ainun Kusumaningrum)
 
(UWA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif