Politikus PPP Achmad Baidowi/Media Indonesia/M Irfan
Politikus PPP Achmad Baidowi/Media Indonesia/M Irfan

KIB Mencocokkan Capres dan Cawapres yang Berpotensi Disusung

Kautsar Widya Prabowo • 20 Agustus 2022 12:41
Jakarta: Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tengah mencocokkan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) yang tepat untuk diusung dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pencocokan dengan melihat kelebihan dan kekurangan dari masing-masing sosok capres dan cawapres.
 
"Kalau si A misalkan apa kelebihannya dan kekurangannya apa harus ditambal oleh si B. Seperti itu kita sedang menjajaki itu," ujar pria yang akrab disapa Awiek itu dalam diskusi virtual, Sabtu, 20 Agustus 2022. 
 
Awiek menyebut diskusi pengusungan capres dan cawapres sudah dilakukan saat pertemuan PPP, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Golkar beberapa waktu lalu. Pertemuan tersebut berlangsung di Surabaya pada Minggu, 14 Agustus 2022.
 

Baca: KIB Pastikan Keberlanjutan Program Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf


"Dalam proses itu kita tidak memungkirii bahwa ada beberapa pembicaraan-pembicaraan terkait dengan figur-figur yang akan diusung," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Awiek menegaskan capres dan cawapres yang bakal diusung KIB bisa berasal dari luar koalisi. Pihaknya tengah bersabar.
 
"Harus bersabar karena pengumuman siapa capresnya nanti. Yang penting kita membangun chemistry yang sudah terbangun supaya lebih erat," bebernya. 
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif