Ketua Umum Barisan Ksatria Nusantara (BKN) Muhammad Rofii Mukhlis. Istimewa
Ketua Umum Barisan Ksatria Nusantara (BKN) Muhammad Rofii Mukhlis. Istimewa

Mencari Sosok Penjaga dan Perawat NKRI Lewat Ksatria Award 2021

Nasional nkri generasi milenial Generasi Muda
Cahya Mulyana • 29 November 2021 17:44
Jakarta: Barisan Ksatria Nusantara (BKN) berencana menyelenggarakan Ksatria Award 2021. Apresiasi ini bakal ditujukan untuk orang-orang dari berbagai latar belakang dan secara nyata telah berjasa dalam menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 
 
“Banyaknya peristiwa yang terjadi di Indonesia sepanjang 2021 telah memunculkan orang-orang yang dinilai BKN secara nyata berperan besar dalam menjaga dan merawat NKRI dan layak masuk nominasi,” ujar Ketua Umum BKN Muhammad Rofii Mukhlis lewat keterangan tertulis, Senin, 29 November 2021.
 
Ksatria Award 2021 digelar agar seluruh tokoh yang mendapat penghargaan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat. Terutama generasi muda hingga milenial dalam menjaga dan merawat NKRI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penilaian BKN berasal dari masukan dan penilaian dari para pakar yang independen dan kredibel. Sehingga tokoh yang menerima Ksatria Award 2021 dipastikan layak.
 
“Saat ini, di Indonesia sendiri masalah keteladanan menjadi barang langka; apalagi keteladanan dalam menjaga dan merawat NKRI," kata Roffi.
 
Baca: Ini Bunyi dan Makna 5 Lambang Pancasila
 
Bangsa ini, kata dia, masih disibukkan dengan kepentingan dan ego masing-masing atau mengurus gaduh di media sosial tanpa memberikan solusi. "Sementara, NKRI sendiri sedang mendapatkan ancaman dari dalam dan juga dari luar,” kata dia.
 
BKN juga membuka pintu bagi masyarakat yang ingin mengusulkan tokoh yang dianggap layak menerima Ksatria Awad 2021. Masyarakat dengan mengajukan nama ke nomor kontak 0856-5606-9201. Hasil penilaian tim yang dibentuk akan ditayangkan daring di barisanksatrianusantara.com.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif