Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. MI/Rommy Pujianto.
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. MI/Rommy Pujianto.

Capres Dari PDIP Ada di Kantong Megawati

Nasional PDIP capres Pilpres Pemilu 2024 Pilpres 2024 Capres PDI Perjuangan
Candra Yuri Nuralam • 23 Oktober 2021 15:43
Jakarta: Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan telah menyiapkan calon di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan ada di kantong Ketua Umum Partai Megawati Soekarnoputri.
 
"Kami telah menegaskan bahwa berkaitan siapa capres dan cawapres berdasarkan Kongres V di Bali, Ibu Megawati lah yang akan mengambil keputusan," kata Sektretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Sabtu, 23 Oktober 2021.
 
Hasto mengatakan ada beberapa kader PDI Perjuangan yang mendapat kurungan maju sebagai capres. Dia menghormati sikap beberapa kader yang mendapatkan suara untuk menjadi capres.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, putusan akhirnya bukan dari dukungan tersebut. Capres dari PDI Perjuangan bakal resmi diumumkan setelah Megawati memberikan restu.
 
"Semua paham kultur di PDI Perjuangan. Yang penting ketika Ibu Megawati mengambil keputusan, semua taat dan berdisiplin," ujar Hasto.
 
Hasto enggan memerinci nama-nama yang ditarget Megawati. Menurut dia, hal itu hanya diketahui oleh Megawati.
 
Namun, keputusan Mega dalam penunjukkan capres mutlak. Kader PDI Perjuangan yang tak terima diminta mundur.
 
"Bagi mereka yang tidak memahami aspek strategis tentang pentingnya menyiapkan pemimpin bagi masa depan bangsa dan negara dan hanya mau bertindak sendiri tanpa disiplin, boleh saja kalau mau keluar dari partai," kata Hasto.
 
Baca: Jokowi dan Prabowo Diminta Mencalonkan Diri di Pilpres 2024
 
Hasto yakin Megawati memiliki pemikiran yang baik dalam menentukan capres. Pengalaman Mega diyakini bisa memilih calon yang baik.
 
"Partai ini memiliki sejarah yang panjang, memiliki pengalaman yang cukup luas dalam menjabarkan demokrasi dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat, sehingga dalam perspektif ini partai harus menegakkan disiplin," ucap Hasto.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif