Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar

Tito Belanja Masalah di Kemendagri

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
M Sholahadhin Azhar • 24 Oktober 2019 12:30
Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mulai memetakan masalah di lingkup kementerian. Tito berdiskusi dengan sejumlah eselon I di Kementerian Dalam Negeri.
 
"Belanja masalah, memahami apa saja di tiap-tiap komponen yang ada, 10 komponen yang ada di Kemendagri, BNPP, apa saja problemnya," kata Tito di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Kamis, 24 Oktober 2019.
 
Tito bakal menyisir masalah-masalah yang mendesak diselesaikan dan bisa dirampungkan dalam waktu singkat. Dia mengaku beberapa sudah mengemuka, seperti peran Kemendagri dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan di pusat dan daerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita akan berusaha memberikan sumbangsih buat menjaga stabilitas politik jangan sampai berkembang jadi gangguan keamanan," kata Tito.
 
Selanjutnya, penyerapan anggaran daerah. Mengingat, dua bulan lagi segera ganti tahun. Tito telah memerintahkan dirjen terkait menyisir pemanfaatan anggaran di daerah.
 
Dia ingin mengategorikan permasalahan penyerapan anggaran menjadi beberapa bagian. Pertama, daerah dengan penyerapan anggaran bagus, kurang, dan terkendala.
 
"Tapi bukan berarti kemudian dihambur-hamburkan, harus tepat sesuai program. Sehingga gak salah," tegas dia.
 
Tito juga bakal menyerap keinginan Presiden Joko Widodo. Misalnya, terkait visi misi, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), melanjutkan infrastruktur dan peningkatan lapangan kerja.
 
"Dari situ nanti akan kita tangkap, kita jabarkan guna mendukung visi misi beliau," kata dia.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif