Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyalami Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri saat pemakaman Kristiani Herrawati Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu, 2 Juni 2019. MI/Pius Erlangga.
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyalami Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri saat pemakaman Kristiani Herrawati Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu, 2 Juni 2019. MI/Pius Erlangga.

Jabat Tangan SBY-Megawati Diharapkan Angin Segar untuk Partai

Nasional sby megawati
Candra Yuri Nuralam • 03 Juni 2019 15:13
Bogor: Politikus Partai Demokrat Andi Arief mengatakan hubungan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri baik-baik saja. Hal itu terbukti dengan salaman dua petinggi partai itu di acara pemakaman Ibu Negara keenam Indonesia Kristiani Herrawati Yudhoyono kemarin.
 
"Saya enggak terkejut, karena Ibu Megawati dan Pak SBY ini hubungannya biasa-biasa saja, dan tak ada sekat penghalang. Selama ini komunikasi baik langsung maupun tak langsung dilakukan," kata Andi Arief di Puri Cikeas, Cikeas, Bogor, Senin, 3 Juni 2019.
 
Baca: Demokrat Berharap Silaturahmi SBY-Megawati Berlanjut

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Partai Demokrat dan PDI Perjuangan memang berbeda haluan sejak Pilpres 2004. Namun, perbedaan itu hanya sebatas pilihan politik, tak menyangkut hubungan personal pimpinan partai.
 
Jabat tangan Megawati dan SBY pun disebut jadi sinyal damai dua partai tersebut. Andi berharap kedua partai bisa menjalin hubungan yang lebih baik di masa depan.
 
"Menurut saya sudah kehendak sejarah pertemuan kembali untuk merajut kembali hubungan baru dalam politik," tutur Andi Arief.
 
Mantan staf khusus Presiden keenam Indonesia SBY itu juga berharap elite Partai Demokrat dan PDI Perjuangan bisa mencontoh pimpinan mereka. Para kader muda diminta menjadikan sosok tersebut sebagai teladan.
 
"Karena Pak SBY, Bu Mega dan Pak Habibie (itu) tokoh-tokoh tua, sehingga dalam politik mereka pelan-pelan berkurang. Ini contoh bagi generasi muda," tegas Andi Arief.
 
Baca: Pertemuan Megawati dan SBY Menjadi Simbol Persatuan
 
SBY menyalami Megawati yang tiba di pemakaman Ibu Negara keenam Indonesia Kristiani Herrawati Yudhoyono di TMP Kalibata, Jaksel. Dua tokoh itu terlihat berbincang singkat usai berjabat tangan.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif