Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (belakang) terlihat mendampingi Presiden Joko WIdodo selama kunjungan di NTT, Rabu, 21 Agustus 2019. MI/Palce Amalo.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (belakang) terlihat mendampingi Presiden Joko WIdodo selama kunjungan di NTT, Rabu, 21 Agustus 2019. MI/Palce Amalo.

Jokowi Ajak Surya Paloh Panen Garam di NTT

Nasional partai nasdem surya paloh presiden jokowi
Damar Iradat • 21 Agustus 2019 18:46
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh terlihat mengikuti rangkaian kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu, 21 Agustus 2019. Surya diajak langsung oleh Jokowi.
 
Surya bersama Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate pertama kali terlihat saat acara panen garam perdana di Desa Nunkurus, Kabupaten Kupang. Surya dan Johnny juga mendampingi Jokowi saat pembagian sertifikat di Kantor Bupati Kupang.
 
Saat memberikan sambutan, Jokowi menyapa Surya terlebih dulu. Setelah itu, Kepala Negara menyapa jajaran menteri yang ikut dalam kunjungan kerja itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Umum Partai NasDem itu juga ikut makan siang bersama Jokowi dan rombongan. Mereka terlihat berbincang santai saat makan siang.
 
Baca: Jokowi Sebut NTT Berpotensi Jadi Penghasil Garam
 
Johnny G. Plate menyebut Surya sengaja diajak oleh Jokowi menyaksikan panen garam perdana di NTT. Johnny menyebut panen garam ini merupakan kepentingan nasional.
 
"Ini untuk kepentingan nasional, untuk subtitusi impor. Kita sekaligus untuk membantu neraca perdagangan dan transaksi berjalan kita nanti, karena kebutuhan garam, khususnya garam industri dalam negeri masih tinggi," kata Johnny di Bandara El Tari.
 
Kehadiran Surya juga bentuk dukungan agar NTT berkembang lebih cepat. Apalagi, Gubernur NTT Viktor Laiskodat merupakan kader Partai NasDem.
 
Namun, Johnny membantah Surya dan Jokowi membahas susunan Kabinet Jokowi-Ma'ruf dalam rangkaian kunjungan kerja tadi. Menurutnya, pembahasan menteri akan dibahas pada kesempatan lain.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif