Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) -- Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar,
Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) -- Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar,

ISNU Dorong Program Strategis NU ke Kabinet

Nasional nahdlatul ulama
M Sholahadhin Azhar • 19 Juli 2019 02:07
Jakarta: Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) tak memusingkan soal kandidat menteri yang akan dipilih Presiden Joko Widodo di periode kedua. Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Ali Masykur Musa menyebut masalah kandidat tak menjadi fokus pihaknya.
 
"Yang terpenting adalah bagaimana kepentingan dan program besar program strategis NU itu bisa dijalankan oleh pemerintahan ke depan," kata Ali usai menemui Wapres terpilih Ma'ruf Amin di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Juli 2019.
 
Hal ini, kata dia, dibicarakan juga dengan Wapres terpilih Ma'ruf Amin. Ali mendorong bagaimana NU dapat berperan penting mendukung lima visi yang dibeberkan Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, memang saat ini strategi spesifik mengenai hal tersebut sedang diurumuskan. Namun arah langkah pihaknya jelas, yakni mendukung pemerintahan Jokowi di periode kedua.
 
"Untuk bisa menjawab apa yang disampaikan oleh 5 program yang disampaikan oleh Pak Jokowi pada penyampaian visi beliau," beber Ali.
 
Lebih lanjut, Ali membeberkan bahwa ISNU merupakan organisasi profesional yang lahir dari rahim Ormas NU. Di dalamnya terdapat banyak profesi dengan intelektual dan keahlian yang mumpuni. Ali menyebut presiden dan wapres terpilih jelas mengetahui hal ini.
 
Posisi ISNU, kata dia, tak menyodorkan nama-nama kandidat ahli sebagai menteri atau apapun. Ali menyerahkan hal itu pada presiden dan wapres terpilih.
 
"Saya pikir, pak Presiden dan pak Wapres terpilih sudah ada gambaran siapa yang akan mau diajak, kontribusinya waktu pemilu kaya apa, ormas apa yang sudah terbukti memenangkan, itu pasti ada sudah menjadi pikiran besar presiden," pungkas dia.
 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif