Ilustrasi. Foto: MI/Susanto
Ilustrasi. Foto: MI/Susanto

Anak-anak yang Mudik Tak Perlu Tes Covid-19, Begini Syaratnya

Nasional Mudik Lebaran Airlangga Hartarto vaksin covid-19 anak Vaksin Booster
Anggi Tondi Martaon • 18 April 2022 18:51
Jakarta: Anak di bawah umur tetap bisa mudik tanpa tes covid-19. Asalkan, mereka sudah mendapat vaksin covid-19 dosis lengkap.
 
"Untuk anak-anak (di bawah) 18 tahun boleh bepergian yang sudah disuntik 2 kali tanpa dites antigen atau PCR," kata Kepala Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto dalam pembukaan acara peringatan Nuzul Quran di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Senin, 18 April 2022.
 
Baca: 3,2 Juta Warga Jakarta Sudah Divaksin Booster

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Umum (Ketum) DPP Golkar itu menyampaikan ketentuan itu dibuat karena anak-anak belum direkomendasikan mendapat vaksin booster. Sedangkan ketentuan perjalanan tanpa tes covid-19 hanya berlaku bagi yang sudah mendapat dosis ketiga vaksin covid-19.
 
"Tadi Bapak Presiden sudah mengarahkan bahwa untuk anak-anak di bawah 18 tahun, karena itu belum ada rekomendasi untuk booster (sehingga boleh melakukan perjalanan tanpa tes covid-19)," ungkap dia.
 
Airlangga juga menyampaikan potensi masyarakat yang akan pulang kampung pada Lebaran Idulfitri 2022. Berdasarkan survei yang dilakukan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), sebanyak 80 juta orang akan mudik pada tahun ini.
 
"Dan dari Jabodetabek saja 14 juta dan tujuan mudik yang pertama adalah Jawa Tengah," ujar dia.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif